Potensi Desa Larangan Perreng

Setiap tempat memiliki keunikan-keunikan tersendiri sebagai daya tarik tempat tersebut. Tidak terkecuali dengan Desa Larangan Perreng. Di Desa ini memiliki banyak kekayaan alam seperti tumbuhan yang meliputi: kelapa, siwalan, pisang, tembakau dan jagung. Kemudian di desa ini memiliki beberapa peternakan ayam dan juga peternakan sapi. Tidak hanya itu, di desa Larangan juga memiliki pemandangan alam yang indah, bahkan desa ini digadang-gadang akan dijadikan desa wisata.

Pohon kelapa di Desa Larangan Perreng sangatlah melimpah, hampir di sepanjang jalan mulai dusun Tengginah sampai dusun Kerrem terdapat pohon kelapa. Bukan hanya pohon kelapa saja yang melimpah, akan tetapi buah kelapa juga banyak kita jumpai di desa ini.
Kemudian siwalan. Pohon siwalan di desa Larangan Perreng juga tidak kalah melimpah dengan kelapa. Saking banyaknya tumbuhan siwalan, buah siwalan di sini dibiarkan berjatuhan karena sangat minim atau bahkan tidak ada peminatnya. Masyarakat di desa ini hanya memanfaatkan daun siwalan sebagai tikar untuk dijual.
Pisang siapa yang tidak mengenal tumbuhan satu ini. Tumbuhan yang banyak tumbuh di berbagai tempat, juga banyak dijumpai di Desa Larangan Perreng.


Tembakau, tanaman satu ini juga mudah ditemukan di Desa Larangan Perreng, tapi ketika musimnya tiba karena tanaman ini biasanya ditanam pada saat musim kemarau. Ketika musim kemarau tiba, masyarakat di desa ini beralih dari tanaman seperti padi, jagung atau yang lainnya ke tanaman tembakau.
tanaman tembakau

Di desa ini juga terdapat peternakan sapi, dimana sapi-sapi di sini sejenis sapi daging. Tidak hanya dagingnya yang dimanfaatkan, kotoran sapi di desa ini juga dijadikan warga sebagai pupuk untuk tanaman yang mereka tanam.
sapi di peternakan sapi

    Dari segi pemandangan, sebelah utara dari desa ini yakni di dusun kerrem memiliki pemandangan yang indah dan dapat dijadikan sebagai destinasi wisata. Hal ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang mengunjungi desa ini.





Comments

Popular posts from this blog

Desa Larangan Perreng, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep

Bagaimana Sejarah Desa Larangan Perreng?

Kenalan Yuk sama Perangkat Desa Larangan Perreng